Ayo Bebaskan Teluk Dari Sampah !


Labuan, pcm-news.com – Puluhan Relawan yang tergabung dari berbagai lintas komunitas melakuan Upacara Di Atas Sampah Minggu, (20/8/17) upacara diatas sampah ini, adalah rangkaian kegiatan Rehabilitasi Teluk yang sudah di selenggarakan pada tanggal 5-6 Agustus 2017, aksi kali ini memang agak sedikit berbeda dimana para relawan melakukan upacara di atas tumpukan sampah, hal ini bertujuan untuk mengembalikan kesadaran dan kepedulian semua pihak baik dari hulu (pemerintah) hingga hilir (masyarakat) bahwa lingkungan adalah tanggung jawab bersama, sehingga semua pihak harus berebut andil mengingat sampah yang berada di Teluk tidak sepenuhnya di timbulkan dari masyarakat Desa Teluk.

Menurut salah satu Relawan yang terlibat Tim Rehabilitasi Teluk Dafiq “kegiatan ini sebagai aksi lanjutan dari program sebelumnya yang mana program rehabilitasi tahap 1 ini akan dilaksanakan hingga oktober 2017 dengan target pengadaan TPS terpadu di dua titik prioritas.

Program Rehab kali ini juga dihadiri Kepala Desa Teluk sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap gagasan pemuda Teluk dan Pemuda Lintas Komunitas yang sudah peduli terhadap kelestarian lingkungan Desa Teluk.
Sementara dalam kesempatan yang sama Iswahyudi, selaku Kepala BP3 (Balai Pariwisata Perikanan Pantai Labuan -red) pun senada dengan Endin Fahrudin, Kades Teluk memberikan dukungan penuh terhadap aktifitas positif nyata yang sudah dilakukan Relawan dan anak-anak muda terhadap Teluk.

Perlu diketahui bahwa program ini di inisiasi oleh Pemuda Teluk dan bekerja sama dengan pemuda lintas desa (Jiput, Caringin, Menes, dll) kegiatan ini diikuti oleh relawan dari berbagai latar belakang diantarnya Mahasiswa FPIK IPB, HMTL Unbaja, Gesbica UIN SMH, mahasiswa STia bina bangsa, Bird Conservation Society Banten (Bicons). dll

Pada kegiatan pertama diikuti oleh 50 Relawan dan pada kegiatan kali ini diikuti oleh 57 relawan 7 diantaranya adalah anak-anak usia sekolah dasar.

Program ini terselenggara atas bantuan donasi yang sudah digalang sejak 1 Agustus melalui kitabisa.com/rehabilitasiteluk serta donasi secara offline. Kami juga mengundang semua pihak untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini demi menciptakan lingkungan yang lestari demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Paparnya. (anks)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *